Rabu, 24 April 2013

Finally, Alhamdulillah . . .

4 tahun lebih saya menjalani kehidupan kampus
4 tahun lebih saya mengikuti semua program pendidikan dan extra kampus
4 tahun lebih saya belajar hidup dengan segmen mahasiswa yang majemuk
4 tahun lebih,
akhirnya kuncir toga saya disematkan oleh petinggi kampus
dari sebelah kiri ke sebelah kanan

mengubah kebiasaaan menggunakan otak kiri
menjadi otak kanan

mengubah teori
menjadi praktek

mengubah analisis
menjadi pengabdian

mengubah dan mengubah
berubah dan berubah

hari ini saya wisuda
hari ini saya menatap dunia baru
bukan dunia kampus
bukan dunia rumah
dunia penuh tantangan
dunia kehidupan
dunia masyarakat

hari ini saya wisuda
saya memeluk Ibu dan Bapak
saya curahkan rasa bahagia ini padanya
saya menerima bunga dari rekan, abang, dan sepupu
saya haturkan rasa hormat padanya

hari ini saya wisuda
bersama sahabat-sahabat
tertawa bersama
bahagia
dalam ruang segi enam
riuh
khidmat

hari ini saya wisuda
hari ini saya siap meniti langkah baru

Finally, Alhamdulillah . . .


Bogor, 24 April 2013
yogiae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar